Berita

PERMINTAAN DATA BARANG MILIK NEGARA (bmn

Senin, 04 Maret 2019 09:37:39   Rofi Rokhman Fadhilah   UMUM   1

Bahwa dalam rangka menjamin terlaksananya tertib administrasi pengelolaan barang milik daerah, maka perlu dilaksanakan inventarisasi terhadap Barang Inventaris/Aset Tetap Milik Negara/BMN, baik jenis, jumlah dan nilainya. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, dinyatakan bahwa barang milik negara adalah semua barang yang dibeli atau diperoleh atas beban APBN atau berasal dari perolehan lainnya yang sah. Barang milik negara (BMN) tersebut dikelola dan digunakan untuk menunjang operasional dinas pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kota Yogyakarta dalam bentuk perjanjian pinjam pakai dan belum diserahterimakan/dihibahkan, baik hasil pengadaan melalui dana DAK dan dana tugas pembantuan.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka kepada Bpk/Ibu Kepala UPTD/Sekolah agar melaksanakan inventarisasi dan melaporkan barang inventaris (aset tetap) milik negara (BMN) yang dikelolanya meliputi :    format klik disini   

         1.  Laporan Aset BMN kelompok Peralatan dan Mesin/KIB B (Lampiran 1);

        2.  Laporan Aset BMN kelompok Bangunan Gedung/KIB C  (Lampiran 2);

        3.  Laporan Aset BMN kelompok Jalan, Jembatan dan Jaringan/KIB D (Lampiran 3);

                        4.  Laporan Aset BMN kelompok Aset Tetap Lainnya/KIB E (Buku Perpustakaan, alat kesenian, hewan, dan tanaman), (Lampiran 4)

Selanjutnya laporan  dikirim paling lambat tanggal 18 Maret 2019 dalam bentuk hard copy dan softcopy.