DINAS PENDIDIKAN KOTA YOGYAKARTA
PENDIDIKAN KITA BELUM MEMENUHI TUNTUTAN PENDIDIKAN KARAKTER. MASIH ADA KEKERASAN DI SEKOLAH DAN RUMAH, KURIKULUM SEMAKIN PADAT, DAN CARA MENGAJAR YANG BELUM RAMAH ANAK ~~~ MEMBUAT ANAK-ANAK BISA BERKATA JUJUR ADALAH PERMULAAN PENDIDIKAN
 Adminaprilia,    09 Januari 2020 LAYANAN HARIAN ASESMEN SISWA DI UPT ULD
LAYANAN HARIAN ASESMEN SISWA  DI UPT ULD

Pagi jam 08.30 selesai apel di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Tim UPT ULD langsung kembali ke lokasi kerja di Jl Kol. Sugiono No 9. Sampai di ULD sudah ditunggu 5 klien siswa yang diduga bermasalah dalam belajar , dengan di dampingi oleh Ibu Veri, Guru Pendamping Khusus (GPK SMP Muhammadiyah 9 Yogyakarta).

Bu Veri langsung menemui bagian asesmen psikologi dengan membawa daftar nama peserta asesmen. Siswa siswa tersebut diantar ke ruang asesmen di lantai II UPT ULD. Di sana sudah menunggu Bu Ayin , Psikolog dari UPT ULD di dampingi oleh Siti Aisah, Perawat Kesehatan yang akan membantu pelaksanaan asesmen.

Sementara tes psikologi berlangsung, beberapa orang tua yang ikut mengantar diwawancarai oleh petugas untuk memperoleh data agar hasil asesmen lebih akurat lagi. Selain itu data juga diperoleh dari observasi selama siswa mengerjakan tes dan wawancara..

Sekitar jam 11 asesmen selesai, anak anak diajak ngobrol ngobrol sebentar , minum air mineral suguhan UPT ULD dan diijinkan kembali ke sekolah. Bu Veri memberikan testimoni bahwa kegiatan asesmen ini sangat membantu sekolah dalah mendiddik Anak Anak berkebutuhan khusus, karena hasil asesmen ini rekomendasinya akan digunakan untuk memperbaiki perilaku baik itu siswa, guru maupun orangtua siswa, sehinggga anaknya dapat berkembang secara optimal dalam pendidikannya..

 

(oleh : aris widodo UPT ULD-RC).


  (27 nilai)
Pencarian
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat48.76%
Cukup Bermanfaat11.44%
Bermanfaat7.96%
Kurang Bermanfaat22.89%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait