DINAS PENDIDIKAN KOTA YOGYAKARTA
PENDIDIKAN KITA BELUM MEMENUHI TUNTUTAN PENDIDIKAN KARAKTER. MASIH ADA KEKERASAN DI SEKOLAH DAN RUMAH, KURIKULUM SEMAKIN PADAT, DAN CARA MENGAJAR YANG BELUM RAMAH ANAK ~~~ MEMBUAT ANAK-ANAK BISA BERKATA JUJUR ADALAH PERMULAAN PENDIDIKAN
 angga-sd,    15 November 2019 PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA PERANGKAT PEMBELAJARAN
PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA PERANGKAT PEMBELAJARAN

Sesuai dengan rincian tugas yang ada di Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta yaitu Merencanakan dan mengembangkan model pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, menyenangkan dan aman pada Sekolah Dasar, dimana salah satu kegiatan yang dilakukan oleh seksi kurikulum dan penilaian SD untuk menumbuhkan semangat berkarya dalam pembelajaran di kelas yaitu lomba perangkat pembelajaran guru SD. Di era sekarang terutama di dunia pendidikan dibutuhkan sebuah media pembelajaran yang inovatif, kreatif serta menyenangkan untuk peserta didik karena salah satu perubahan dalam kurikulum 2013 adalah berkaitan dengan proses pembelajaran menggunakan pendekatann saintifik untuk meningkatkan kreativitas peserta didik  yaitu 5M (Mengamati, Menanya, Mencoba, Menalar, Mencipta, Mengkomunikasikan).

Sesuai dengan SK Kepala Dinas Nomor 188/1202 tentang penetapan juara lomba pengembangan perangkat pembelajaran tahun 2019 diputuskan pemenang lomba perangkat pembelajaran adalah :

  1. Juara 1 SD N Margoyasan (Reny Riana Sari, S.Pd - Track Hidrolik Satuan Panjang)
  2. Juara 2 SD Muhammadiyah Nitikan (Yudy Johari, S.Kom - Pembuatan Media Online dengan Google Sites untuk PKP)
  3. Juara 3 SD N Keputran A (Aprilia Ambar Ariani, S.Pd - Bopas FPB KPK)

Dengan diadakanya lomba ini diharapkan meningkatkan dan sebagai stimulus guru-guru lain yang ada di kota Yogyakarta untuk lebih kreatif dalam pembelajaran di kelas. (angga - sd)


  (67 nilai)
Pencarian
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat48.76%
Cukup Bermanfaat11.44%
Bermanfaat7.96%
Kurang Bermanfaat22.89%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait