DINAS PENDIDIKAN KOTA YOGYAKARTA
PENDIDIKAN KITA BELUM MEMENUHI TUNTUTAN PENDIDIKAN KARAKTER. MASIH ADA KEKERASAN DI SEKOLAH DAN RUMAH, KURIKULUM SEMAKIN PADAT, DAN CARA MENGAJAR YANG BELUM RAMAH ANAK ~~~ MEMBUAT ANAK-ANAK BISA BERKATA JUJUR ADALAH PERMULAAN PENDIDIKAN
 Admin Web Dinas Pendidikan,    07 November 2019 Pembuatan Buku Pengayaan SD
Pembuatan Buku Pengayaan SD

     Berdasarkan klasifikasi yang dilakukan Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional tentang buku-buku pendidikan, terdapat empat jenis buku pendidikan yaitu buku teks pelajaran, buku pengayaan, buku referensi, dan buku panduan pendidik (Pusat Perbukuan 2008:1). 

     Sedangkan buku pengayaan adalah buku yang digunakan sebagai rujukan standar mata pelajaran tertentu. Dengan di buatnya buku pengayaan ini diharapkan dapat digunakan oleh guru untuk memperkaya hasil proses pembelajaran.

     Dengan materi yang disusun  ini  dan telah disesuaikan dengan kisi-kisi penyusunan soal USBN serta di padukan dengan hasil analisis butir-butir soal yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta terhadap presentase penguasaan materi soal USBN Tahun sebelumnya. Analisis tersebut terihat pada materi apa atau kemampuan yang diuji yang nilai rata-ratanya dibawah nilai rata-rata propinsi dan dibawah 60.00 sehingga buku pengayaan yang telah dibuat serta disesuaikan dengan analisis yang ada diharapkan dapat dijadikan bahan evaluasi di sekolah untuk guru dalam proses pembelajaran yang dampaknya nanti diharapkan dapat membantu peserta didik dalam memahami pembelajaran. 

     Kegiatan Pembuatan Buku Master Pengayaan SD khususnya diperuntukkan untuk kelas atas ini berada di bawah Bidang Pembinaan SD lebih khususnya di Seksi Kurikulum dan Penilaian SD. (angga-sd)


(3 nilai)
Pencarian
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat55.08%
Cukup Bermanfaat11.86%
Bermanfaat5.93%
Kurang Bermanfaat18.64%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 569 Kemarin 1600 Bulan Ini 8569 Tahun Ini 52745 Total Pengunjung 52745
Lokasi Kantor

Tautan Terkait