DINAS PENDIDIKAN KOTA YOGYAKARTA
PENDIDIKAN KITA BELUM MEMENUHI TUNTUTAN PENDIDIKAN KARAKTER. MASIH ADA KEKERASAN DI SEKOLAH DAN RUMAH, KURIKULUM SEMAKIN PADAT, DAN CARA MENGAJAR YANG BELUM RAMAH ANAK ~~~ MEMBUAT ANAK-ANAK BISA BERKATA JUJUR ADALAH PERMULAAN PENDIDIKAN
 Admin Web Dinas Pendidikan,    13 Agustus 2019 KUNJUNGAN DIKLATPIM 4 JAKARTA DI UPT ULD
KUNJUNGAN DIKLATPIM 4 JAKARTA DI UPT ULD

UPT Layanan Disabilitas dan Resource Center Kota Yogyakarta ini tanggal 13 Agustus 2019 menerima tamu dari Benchmarking Diklatpim Tk IV Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Diterima langsung oleh Bapak Drs. Aris Widodo, M.Pd Bapak MANNARIMA. M,Eng,  dan semua staf UPT. Kunjungan tersebut bermaksud menggali lebih dalam tentang program invoasi daerah yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

Drs. Aris Widodo, M.Pd menyampaikan bagaiaman prosses berdirinya UPT Layanan Disabilitas dan Resource Center Kota Yogyakarta, yang berawal dari undang undang nomor 19 tahun 2011 tentang Ratifikasi konvensi penyadang disabilitas. Dengan terbitnya undang undang tersebut muncul UU sisdiknas No 20 tahun 2003 pasal 5 ayat 2 telah dijamin bahwa Anak Berkebutuhan Khusus berhak memperoleh layanan pendidikan yang khusus.

Banyak pertanyaan muncul terkait dengan langkah-lakah strategis apa yang dilaksanakan agar layanan ini bisa berjalan dengan lancar.

Drs. Aris Widodo, M.Pd menjelaskan perlu kepedulian yang lebih terhadap Inclusi. Ini terbukti dengan ditanda tanganinya Deklarasi Kegiatan Kepala SD, SMP, SMA, SMK dan Koordinator PKBM untuk melaksanakan pendidikan inclusi.

Berkaitan dengan kegiatan stategis UPT  Layanan Disabilitas dan Resource Center Kota Yogyakarta.

  1. Workshop kurikulum
  2. Workshop Pengelola SPPI
  3. Pengelola Insentif Guru Pendamping Khusu
  4. Pendataan SBK di SPPI
  5. Melaksanakan Asesmen Siswa
  6. Diklat Vokasi Pembuatan Kue
  7. Diklat Vokasi Batik bagi ABK Lambat Belajar.

Lebih lanjut Drs. Aris Widodo, M.Pd menyampikan butuh kerjasama yang luas, untuk mensukseskan semua kegiatan, baik Dinas, Pemerintah Kota, dan kalangan Akademisi. Dari UPT  Layanan Disabilitas dan Resource Center Kota Yogyakarta salam bahagia, dan jangan lupa bahagia (By. UPT ULD & RC 03)


(92 nilai)
Pencarian
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat50.96%
Cukup Bermanfaat11.46%
Bermanfaat5.73%
Kurang Bermanfaat22.29%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 132 Kemarin 505 Bulan Ini 5330 Tahun Ini 65894 Total Pengunjung 65894
Lokasi Kantor
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait