DINAS PENDIDIKAN KOTA YOGYAKARTA
PENDIDIKAN KITA BELUM MEMENUHI TUNTUTAN PENDIDIKAN KARAKTER. MASIH ADA KEKERASAN DI SEKOLAH DAN RUMAH, KURIKULUM SEMAKIN PADAT, DAN CARA MENGAJAR YANG BELUM RAMAH ANAK ~~~ MEMBUAT ANAK-ANAK BISA BERKATA JUJUR ADALAH PERMULAAN PENDIDIKAN
 Admin Web Dinas Pendidikan,    13 Agustus 2019 WORKSHOP ADAPTASI KURIKULUM ABK UNTUK JENJANG SEKOLAH DASAR
WORKSHOP ADAPTASI KURIKULUM ABK UNTUK JENJANG SEKOLAH DASAR

UPT Layanan Disabilitas dan Resource Center Kota Yogyakarta mengadakan Workshop Adaptasi Kurikulum ABK untuk Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Workshop ini diikuti Sekolah Dasar Negri dan Swasta se Kota Yogyakarta.

Workshop dilaksanakan tanggal 8 sd 9 Juli Korwil Yogyakrta Timur, tanggal 22 sd 23 Korwil Yogyakarta Selatan tanggal 24 sd 25 Korwil Yogyakarta Barat dan tanggal 29 sd 30 Juli 2019 Korwil Yogyakarta Utara . Peserta tampak antusias mengikuti acara tersebut. Workshop ini merupakan rangkaian program UPT Unit Layanan Disabilitas dan Resource Center Kota Yogyakarta bekerjasama dengan PKPT UST- UNY. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bapak Drs. Aris Widodo, M.Pd selaku Kepala UPT, dalam kesempatan ini belau menyampaikan dengan sistem PPDB sistem zonasi sekolah harus menerima siswa dalam kondisi apapun , dilanjutkan fasilitator game oleh saudara Andar Aprilianto.

Narasumber/Ahli kegiatan  Prof.Dr.C Asri Budiningsih dari UNY, M.Pd, Dr. Mumpuni dari UNY, M.Pd dan Dinar Westri Andani, M.Pd dari UST. Beliau menjelaskan materi Perbedaan karatristik peserta didik, Assesment gaya belajar, Ketertarikan peserta didik, Adaptasi kurikulum dan perencanaan pembelajaran.

"Materi praktik, Pre-tess, gaya belajar, ketertarikan kesiapan belajar dan penyusunan RPP, dalam kesempatan lain Dinar Westri Andani,M.Pd menyampaikan kurikulum sekolah bukan lah untuk sekolah tapi untuk peserta didik, adaptasi kurikulum ini dimaksud memasukan kurikulum ABK kedalam kurikulum sekolah supaya siswa mendapatkan layanan yang maksimal" imbuhnya.


Dengan  terlaksana kegiatan ini diharap guru mampu mengassesment secara mandiri, menemukan gaya belajar sesuai kemampuan peserta didik dan menyusun RPP susuai kebutuhan peserta didi. (By UPT ULD)


(97 nilai)
Pencarian
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat50.96%
Cukup Bermanfaat11.46%
Bermanfaat5.73%
Kurang Bermanfaat22.29%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 130 Kemarin 505 Bulan Ini 5328 Tahun Ini 65892 Total Pengunjung 65892
Lokasi Kantor
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait