Berita

Usulan Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2018

Rabu, 06 Juni 2018 15:43:18   Arif Budi Santoso   BIDANG PTK DATA DASIMFODIK   390

Mendasarkan pada Surat Edaran Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta Nomor: 823/2090/SE/2018 Tentang Perubahan Jadwal Pengusulan Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 Oktober 2018, maka perlu dilakukan perubahan terhadap Surat Edaran Kepala Dinas Kota Yogyakarta Nomor: 823/4016 tanggal 24 Mei 2018 tentang Pemberitahuan Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 Oktober 2018 kami sampaikan informasi sebagai berikut:

I.              Pada point nomor 1 (satu) dan 2 (dua) terkait jadwal pengiriman Daftar Nominatif dan Berkas Usulan Kenaikan Pangkat Reguler, Pilihan Struktural dan Fungsional sebagai berikut:

1.      Pengiriman Daftar Nominatif dan Berkas Usulan Kenaikan Pangkat Reguler, Pilihan Struktural disampaikan ke BKPP Kota Yogyakarta melalui Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta paling lambat 21 Juni 2018.

2.      Pengiriman Daftar Nominatif dan Berkas Usulan Kenaikan Pangkat Pilihan Fungsional (Pranata Komputer, Guru, Pengawas, Pamong dan Penilik) paling lambat tanggal 21 Juni 2018. Khusus Jabatan Fungsional Guru akan mendapat undangan tersendiri untuk pemberkasan Usulan Kenaikan Pangkat setelah angka kreditnya terpenuhi.

II.                Bagi PNS yang menjalankan ketugasan sebagai Tenaga Pengajar namun belum diangkat dalam Jabatan Fungsional Guru (khususnya dari tenaga honorer kategori 2) dapat mengajukan Usulan Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2018 melalui Usulan Kenaikan Pangkat Reguler.

III.             Untuk legalisir fotokopi dokumen Kepegawaian di jenjang sekolah bisa dilakukan oleh Atasan Langsung (Kepala Sekolah PNS) dan untuk PNS di UPT Pengelola TK/SD dan Dinas Pendidikan bisa dilakukan oleh Kepala Subag Umum dan Kepegawaian atau Kepala Seksi Pengembangan Kapasitas.

IV.             Untuk mempercepat proses Usulan Kenaikan Pangkat,  silakan unduh Checklist Kelengkapan Berkas, Daftar Usul Mutasi Promosi dan Daftar Riwayat Pekerjaan.

V.                Berkas Usulan dibuat rangkap 3 dan dikumpulkan ke Dinas Pendidikan Ruang Truntum Lantai 4 Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta paling lambat tanggal 21 Juni 2018. Usulan yang terlambat tidak dapat kami proses dan diajukan untuk periode selanjutnya.

 

Demikian agar ditindaklanjuti dengan penuh rasa tanggung jawab. Apabila ada hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan ke Bidang PTK Dasinfo lantai 3 Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.