Berita

SD Negeri Golo Meraih Juara I Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional 2016

Senin, 24 Oktober 2016 15:00:14   Rofi Rokhman Fadhilah   PRESTASI   2197

Klub Olahraga“ Bintang Timur “ milik Gugus V sekolah dasar kecamatan Umbulharjo berdiri pada tanggal 4 Juli 2013, berlokasi di SD Inti SD NEGERI GOLO Yogyakarta. Adapun SD Imbasnya adalah:  SDN Pandeyan, SDK Sang Timur, SD IT Al-Khairaat, SD Muh. Pakel. Sejak berdirinya, klub olah raga ini telah meraih berbagai prestasi kejuaraan, baik di tingkat Kota Yogyakarta maupun di tingkat provinsi. Prestasi terbaru diraih pada tahun 2016 ini dengan mengikuti Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar mewakili DIY maju ke tingkat nasional. Grand Final Lomba Budaya Mutu tingkat Nasional telah diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan Timur pada tanggal 11-15 Oktober 2016 yang lalu. Pada tingkat nasional ini, Klub Olah raga “Bintang Timur” di SD Negeri Golo meraih juara I Lomba Budaya Mutu Kategori Ekstrakurikuler Olahraga SD Negeri.


Keberhasilan Klub Olahraga “ BintangTimur “ tak lepas atas kerja keras dan kerjasama antar guru-guru Pendidikan Jasmani dan pelatih olahraga se gugus V Kecamatan Umbulharjo. Klub olah raga ini dimotori antara lain oleh Tuginem, S.Pd sebagai guru Pendidikan Jasmani SDN Golo, Ninda Nurmalia, S.Pd sebagai guru Pendidikan Jasmani SDIT Al-Khairaat, dan Galih Kusuma Atmaja, S.Pd sebagai pelatih renang  sekaligus tim IT.


Dukungan , kerjasama, serta motivasi dari semua pihak di gugus V Kecamatan Umbulharjo turut menghantarkan klub olah raga “Bintang Timur” menjadi yang terbaik. Dukungan tersebut antara lain dari Kepala UPT Yogyakarta Wilayah Timur, Dra. Sri Sudaryati, Pengawas SD se-Kecamatan Umbulharjo, Drs. Sugeng Santosa, M.Pd, dan semua kepala sekolah dasar se-gugus V kecamatan Umbulharjo ( SDN Golo: Septi Suciati, S.Pd; SDN Pandeyan :  Drs. Lilik Zamroni, M.Pd; SDK Sang Timur: Sr Katrin Maria PIJ; SDIT Al-Khairaat: Rojikin, S.Pd; SD Muh Pakel: Menik Kamriana, S.Ag).  SD Negeri Golo tidak dapat menghantarkan Klub Olahraga “Bintang Timur” menjadi yang terbaik tanpa dukungan dari semua pihak.