Berita

SD NEGERI BHAYANGKARA YOGYAKARTA MERAIH JUARA III LOMBA BUDAYA MUTU TINGKAT NASIONAL TAHUN 2016

Senin, 24 Oktober 2016 15:29:17   Rofi Rokhman Fadhilah   PRESTASI   182

Sejak regrup dengan SDN Langensari, SDN Bhayangkara semakin mantap mengukir prestasi. Berbagai kejuaraan sekolah di tingkat kota sampai tingkat nasional telah diraih. Terakhir SDN Bhayangkara mendapat penghargaan dalam Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional Tahun 2016. Dalam grand final yang diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan Timur pada tanggal 11-15 Oktober 2016, SD Negeri Bhayangkara meraih Juara III Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional, Kategori Perpustakaan SD Negeri.

Sebagai perpustakaan yang baru selesai direnovasi, kerjasama dengan Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta menjadi bagian penting pembinaan perpustakaan sekolah. Ketersediaan pojok baca di setiap ruang kelas mampu meningkatkan minat baca yang berimbas pada tingginya minat siswa untuk berkunjung di perpustakaan. Ruang yang nyaman, fasilitas yang lengkap, serta penataan yang menarik membuat siswa semakin betah belajar di perpustakaan sekolah. Hal-hal tersebut menjadi nilai keunggulan Perpustakaan “Sempulur” SD Negeri Bhayangkara.

Sesuai nama perpustakaan “Sempulur” yang merupakan akronim dari sumbering pasinaon ingkang luhur, maka SDN Bhayangkara bertekad untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan. Pemberian penghargaan pada pengunjung terbaik, story telling, penulisan sinopsis, serta penulisan puisi akan terus dikembangkan dan dilaksanakan secara konsisten.


Ditulis oleh : Dewi Partini, M.Pd.  

                       Kepala SDN Bhayangkara Yogyakarta