Berita

SD Muh Sapen Raih Perak dalam Olimpiade Matematika Internasional

Senin, 27 November 2017 15:30:49   Rofi Rokhman Fadhilah   BIDANG PEMBINAAN SD   67

Maulana Satya Adigama salah satu siswa kebanggaan SD Muhammadiyah Sapen, kembali menorehkan prestasi membanggakan sekaligus kembali mengharumkan nama sekolah, Kota Yogyakarta, Persyarikatan Muhammadiyah, Bangsa dan Negara Indonesia dalam event tingkat  Internasional Asian Science and Mathematic Olympiad for Primary School (ASMOPS) & Asian Science and Math Olympiad (ASMO) International Competition 2017 yang dilaksanakan di Pattaya, Thailand 17-21 Nopember 2017. Kompetisi ini diikuti oleh perwakilan SD dan SMP dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Phillippina dan Taiwan.

Maulana Satya Adigama  adalah bagian dari 12 siswa  Sekolah Dasar (SD) dan 8 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tergabung dalam  Kontingen Indonesia yang terpilih secara ketat dari mulai babak penyisihan yang diikuti oleh 1.587 siswa dan secara serentak dilaksanakan di 15 kota dari berbagai wilayah di tanah air sampai final pembentukan  Tim Nasional..

Dari sejumlah siswa itu, diambil 40 siswa untuk bidang Matematika dan 40 siswa untuk bidang Sains untuk tingkat SD. Setelah itu dibentuk Tim Nasional yang terdiri dari 6 siswa untuk bidang Matematika dan 6 siswa untuk bidang Sains untuk tingkat SD. "Alhamdulilah, Satya bisa masuk dalam 12 siswa  finalis di Internasional. Dan hasilnya Satya berhasil menyumbangkan medali perak", ujar Heru, Kordinator Olimpiade Matematika SD Muhammadiyah Sapen.

Selamat kepada Satya yang telah menorehkan prestasi yang hebat. Prestasi yang  sangat membanggakan ini patut diapresiasi. Perjuangan yang cukup panjang untuk meraih prestasi semoga bisa memotivasi teman-teman, adik-adik  kelasnya dan siswa-siswa Yogyakarta untuk senang belajar Matematika dan mempelajarinya dengan sungguh-sungguh sehingga bisa membuahkan prestasi.