BEASISWA BAGI SISWA MISKIN JENJANG SD

Senin, 14 Juli 2008 20:59:43 - oleh : darmawan

BEASISWA BAGI SISWA MISKIN

JENJANG SD

  

PROSEDUR PENGAJUAN BEASISWA BAGI

SISWA MISKIN JENJANG SEKOLAH DASAR

 

1.      Pendataan siswa calon penerima beasiswa miskin SD dilaksanakan oleh Kepala Sekolah.

2.      Kepala Sekolah membuat surat keputusan tentang Penetapan Siswa Calon Penerima Beasiswa bagi Siswa Miskin dan dikirim ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kota.

3.      Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota membuat rekapitulasi semua data dari sekolah untuk kemudian diterbitkan Surat Keputusan tentang Penetapan Siswa Calon Penerima Beasiswa bagi Siswa Miskin Jenjang SD. Kabupaten/Kota mengusulkan calon penerima beasiswa miskin ke Dinas Pendidikan Provinsi.

4.      Dinas Pendidikan Provinsi membuat rekapitulasi semua data siswa calon penerima beasiswa dari masing-masing Kabupaten/Kota dan mengirimkan data tersebut hanya dalam bentuk soft copy (disket/flash disk) ke Direktorat Pembinaan TK dan SD.

5.      Direktorat Pembinaan TK dan SD menetapkan penerimaan Beasiswa Miskin SD berdasarkan usulan dari Dinas Pendidikan Provinsi.

 

PROSEDUR PENGAMBILAN BEASISWA BAGI

SISWA MISKIN JENJANG SEKOLAH DASAR

 

Dana beasiswa bagi siswa miskin jenjang SD sebesar Rp. 360.000,-/orang/tahun diambil langsung oleh siswa penerima beasiswa sekaligus untuk satu tahun pelajaran dengan syarat :

1.       Menunjukkan tanda pengenal siswa

2.       Menunjukkan SK Penerimaan beasiswa bagi siswa miskin jenjang SD yuang ditanda tangani oleh Direktur Pembinaan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar

3.       Menandatangani bukti penerimaan yang disediakan oleh Kantor Pos

 

Pengambilan dana beasiswa bagi siswa miskin jenjang SD dapat dilakukan secara kolektif oleh sekolah dengan syarat :

¨       Ada surat kuasa Kolektif dari siswa penerima beasiswa yang telah ditanda tangani oleh Ketua Komite Sekolah dan Kepala Sekolah, penerima kuasa harus segera menyerahkan dana beasiswa kepada siswa. Siswa menandatangani kembali daftar penerima sebagai bukti penerimaan oleh kepala sekolah

¨       Dana beasiswa bagi siswa miskin jenjang SD dapat diambil oleh siswa penerima selama 40 hari kerja sejak 1 (satu) hari kerja setelah dana diterima oleh KP Bayar dari SGLK Jakarta. Apabila 15 (lima belas) hari sebelum jatuh tempo masih ada sekolah yang belum mencairkan dananya, Kantor Pos berkewajiban menginformasikan kepada Dinas Pendidikan Kab./Kota  agar memerintahkan sekolah calon penerima beasiswa segera mencairkan dana dimaksud dengan tembusan disampaikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi. Apabila sampai batas waktu yang telah ditentukan beasiswa belum diambil maka dana tersebut dikembalikan ke Kas Negara.

 

 

Informasi lebih lanjut :

Þ     DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL

Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah

Direktorat Pembinaan Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar

Up. Subdit Kegiatan Kesiswaan

Gedung E Lt. 17 Depdiknas . Jl. Jend. Sudirman, Senayan . Jakarta 10270

Telp. (021) 5725638, 572 5641 Pesawat 47 Fax. 572 5637

e-mail : beasiswamiskin@yahoo.com

 

Þ     PT. POS INDONESIA (Persero) SGLK

Jl. Gedung Kesenian No.2 Lt III Telepon (021) 3846678 ext 6312

Kontak Person PT. POS, Ibu Susana T.B. Hand Phone 081319782566

 

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya