Pemilihan Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah Berprestasi tahun 2009

Sabtu, 25 April 2009 10:34:25 - oleh : nunuk

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan memberikan penghargaan atas prestasi yang dicapai oleh Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Departemen Pendidikan Nasional akan melaksanakan Pemilihan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2009.

A. Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi

1

 

 

2

 

 

 

3

 

 

4

 

5

 

Proses Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat Kecamatan (untuk TK/TKLB/RA/BA dan SD/MI/SDLB), kabupaten/kota,tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi dilakukan bagi semua kepala sekolah pada satuan pendidikan TK/TKLB/RA/BA, SMP/MTs/SMPLB dan SMA/MA/SMK/MAK/SMALB, baik yang berstatus sebagai kepala sekolah PNS maupun kepala sekolah non PNS dan memiliki prestasi yang dapat dibanggakan dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir di sekolah yang sama.

Peserta Pemilihan Kepala Sekolah berprestasi adalah kepala sekolah yang memiliki kualifikasi akademik sarjana (S1) atau diploma 4 (D-IV), serta masa kerja sekurang kurangnya 2 (dua) tahun sebagai kepala sekolah di sekolah yang sama.

Seleksi Kepala Sekolah Berprestasi, aspek yang dinilai meliputi kompetensi Kepribadian, kompetensi Manajerial, kompetensi Kewirausahaan, kompetensi Sosial, kompetensi Supervisi.

Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat kecamatan dilaksanakan pada bulan  April, tingkat kabupaten/kota bulan Junitingkat provisi bulan Juli dan tingkat nasional bulan Agustus.

 

B. Pemilihan Pengawas Sekolah Berprestasi

1

 

 

2

 

3

 

 

 

 

4

 

 

Proses Pemilihan Pengawas Sekolah Berprestasi dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota dan tingkat Provinsi, selanjutnya pemenang I tingkat Provinsi akan mengikuti pemilihan di tingkat nasional.

Peserta Pemilihan Pengawas Sekolah Berprestasi adalah Pengawas Sekolah yang mempunyai masa kerja sekurang-kurangnya 4 (empat) tahun sebagai pengawas         sekolah. Peserta Pemilihan Pengawas Sekolah Berprestasi dibagi dalam 3 (tiga)         kelompok yaitu kelompok Pengawas TK/SD, Kelompok Pengawas SMP, Kelompok Pengawas SMA/SMK

Seleksi Pengawas Sekolah Berprestasi, aspek yang dinilai meliputi kompetensi Kepribadian, kompetensi Supervisi Manajerial, kompetensi Supervisi Akademik, kompetensi Evaluasi Pendidikan, kompetensi Penelitian Pengembangan, kompetensi Sosial

Pemilihan Pengawas Sekolah Berprestasi tinkat kecamatan dilaksanakan pada bulan April, tingkat Kabupaten/Kota bulan Juni, tingkat Provinsi bulan Juli dan tingkat nasional bulan Agustus.

 

 

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya